KAKIGATALGTLO.BLOGSPOT.COM JOIN WITH SOINS GORONTALO




KaKiGaTalgrtlo.blogspot.com

Minggu, 26 April 2015

FENOMENAL POHON BOTBOT

    Pohon Botbot, sebuah nama yang sengaja diciptakan sebagai apresiasi dari rasa gembira anak-anak muda yang tergabung dalam INSTA Gorontalo, karena mendapatkan lokasi yang tepat untuk mengabadikan ekspresi diri melalui kamera digital dan kamera handphone. Nama pohon ini diambil dari nama panggilan Ismail Botutihe yang kesehariannya dipanggil Isbot (anggota Insta Gorontalo) oleh teman-teman komunitasnya. Sebenarnya pohon ini merupakan salah satu pohon jenis Mangga, yang biasanya masyarakat gorontalo menyebutnya mangga kuwini.


    Pohon ini telah menjadi fenomena dikalangan pecinta fotografer, pecinta alam dan pencinta objek wisata di gorontalo. Kalangan pengguna media sosial pun tidak mau ketinggalan memperbicangkan pohon ini, hingga mereka pun mengunjungi lokasi keberadaan pohon ini. Begitupun dengan kami komunitas Soins Gorontalo (SG) yang merupakan wadahnya komunitas backpacker gorontalo, tertarik untuk mengunjungi lokasi pohon botbot, dan alhasil pada minggu sore tanggal 16 April 2015 kami mendatangi lokasi pohon botbot dengan tujuan utama melakukan pengambilan gambar.


      Sebenarnya bila dilihat secara langsung, tidak ada hal yang istimewa di areal lokasi pohon Botbot ini, bahkan terkesan pohon ini hanyalah pohon yang tumbuh diatas tanah di dataran luas yang ditumbuhi rerumputan dan dikelilingi oleh kebon kelapa, ubi dan jagung milik warga sekitar. Akan tetapi pohon ini menjadi begitu menakjubkan dan istimewa apabila telah diabadikan ke dalam jepretan kamera digital dan kamera handphone, baik dengan menggunakan tehnik pengambilan gambar secara profesional maupun dengan tekhnik pengambilan gambar secara biasa saja. Bagi kalian yang hobby eksis di media sosial dengan photo-photo pribadi yang sedikit narsis,  atau yang ingin melakukan pemotretan pra wedding, pohon botbot bisa dijadikan salah satu lokasi pilihan anda.
    Pohon Botbot berada di kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango, untuk mencapai lokasi pohon botbot tidaklah sulit cukup menggunakan sepeda motor atau kendaraan mobil dengan jarak tempuh sekitar 9 KM dari pusat Kota Provinsi Gorontalo, maka anda akan sampai dilokasi dengan rute perjalanan melalui jalan By Pass Bone Bolango (jalan BJ. Habibie) dari arah Kota Gorontalo menuju desa Butu, dan apabila anda telah sampai di perempatan dekat Kantor DPRD Kabupaten Bone Bolango, maka ambil jalur belok kiri ke jalan dr. Zainal Umar Sidiki hingga bertemu dengan perempatan pertama, selanjutnya anda belok kiri dan memasuki jalan desa, dan sekitar 400 meter dari perempatan tadi anda akan menemukan jalan berkerikil selanjutnya anda tinggal membutuhkan jarak 200 meter lagi untuk sampai di lokasi pohon ini.

Sesuai namanya Botbot, sangat naif ternyata tanpa kita sadari disekitar kita terdapat sebuah karya Tuhan yang sangat sederhana namun begitu indah dan menakjubkan bila kita benar-benar menyadari keberadaannya. Pohon Botbot akan semakin menjadi fenomenal apabila kita tetap menjaga kelestariannya dengan tidak mengotori atau membuang sampah sembarangan di lokasi pohon ini. By Zain Baladraf

Posting Lebih Baru Beranda

3 komentar:

Kami menjual Batu Bacan Palamea Kristal & Batu Bacan Doko Kristal dalam bentuk belum diikat (Loose Gems) dan ada juga bonkahan maupun sudah diikat cincin atau asesoris. Bahan mentah batu bacan diambil langsung dari Desa Palamea, Desa Doko dan Desa Kasiruta di Pulau Bacan - Maluku Utara untuk selanjutnya diasah di workshop kami di Ternate telp/hp 0822 x 4368 x 2879 / pin 28C3EBA7
#.stock terbatas
siapa cepat dia dapat !
bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
adapun cara yg kami sediakan:cod di daerah ternate
dan bagi yg minat datang langsung ke tempat kami
alamat: Jl.labuha No 79
Desa /Kel, Maliaro Rt 014 Rw 005
Kecematan : Ternate Tengah
Kode Pos : 97728
GERANSI PESANAN:
-Barang Tercecer
-Barang Pecah-pecah Apabila Di Gosok
-Barang Tidak Sesuai Dengan Pesanan Kami DLL
Jangan Ragu-Ragu BOS Uang Anda Kembali 100%
#.hati hati terhadap penipuan salah orang bisa tertipu

Posting Komentar