KAKIGATALGTLO.BLOGSPOT.COM JOIN WITH SOINS GORONTALO




KaKiGaTalgrtlo.blogspot.com

Minggu, 26 April 2015

DANAU PERINTIS, "OBJEK WISATA" YANG TERABAIKAN


      Objek wisata ini terletak diantara dua Desa yakni Desa Boludawa dan Desa Huluduotamo Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Dari pusat kota Provinsi Gorontalo berjarak sekitar 8 KM menuju ke arah timur melalui jalan Sultan Botutihe (Kota Gorontalo) dan jalan Nani Wartabone (Kabupaten Bone Bolango), sesampainya di Desa Boludawa anda akan menemukan perempatan yang menghubungkan antara jalan Nani Wartabone dengan By Pass Bone Bolango, di perempatan tersebut ambil jalur dan belok ke arah kiri maka dalam perjalanan anda akan melewati irigasi alale dan hamparan sawah serta bukit-bukit kecil yang ditanami pohon kelapan dan pohon jati, jalan menuju ke danau perintis merupakan jalan By Pass yang menuju ke Kantor Bupati Bone Bolango, perjalanan ke danau perintis hanya membutuhkan waktu 17 menit dari pusat kota Provinsi Gorontalo.

           Danau perintis biasanya dikunjungi oleh anak-anak muda disekitar lokasi dan beberapa berasal dari daerah tentangga (kota gorontalo), lokasi ini dijadikan tempat nyantai dan berkumpul untuk menghabiskan waktu dikala senja sambil menikmati pemandangan danau yang airnya berwana kehitaman. Disekitar lokasi danau pula terdapat bukit-bukit yang memiliki panorama yang dapat menyejukkan mata, dan tidak jauh dari lokasi kita dapat melihat jejeran bukit yang merupakan bagian dari areal kawasan Taman Nasional Bogani Wartabone, dan selanjutnya bila kita mengarahkan pandangan ke arah barat maka akan terlihat hamparan sawah yang menghijau pada bulan-bulan Januari, Maret dan Agustus.

Panorama yang begitu indah yang dimiliki danau perintis selayaknya mendapatkan sentuhan dari pemerintah setempat, agar dapat memberikan kita pilihan alternatif tempat untuk menikmati masa liburan. Sangat disayangkan bila potensi danau yang kelak bila mendapat perhatian dan sentuhan layaknya objek wisata yang dikelola secara profesional, akan dapat memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah setempat, diabaikan dan tak dianggap sebagai salah satu kekayaan alam.
Bagi kalian yang hobby dengan jepretan narsis dan pengguna media sosial, tempat ini dapat menjadi alternatif pilihan anda untuk mengeskpresikan diri di depan kamera atau dapat pula dijadikan sebagai tempat untuk mengabadikan moment asmara anda melalui jepretan pra wedding. Seperti biasanya, apabila kita mengujungi lokasi ini sekiranya tidak mengotori atau membuang sampah sembarang dan buanglah pada tempatnya atau kumpulkan dalam tas kresek yang anda gunakan untuk membawa makanan ringan, lalu buanglah pada tempat sampah yang anda temukan dalam perjalanan pulang. Menjaga kebersihan lokasi danau perintis adalah bagian dari upaya menjaga kelestarian dan keberadaan danau perintis. By Zain Baladraf



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

3 komentar:

trimakasih infonya...
sangat menarik dan bermanfaat...
mantap...
kunjungi balik yah nonton flim online di : http://inibos.com
.

Maaf baru balas.....okay makasih atas kunjungan anda
senangngnya bisa berbagi

Maaf baru balas.....okay makasih atas kunjungan anda
senangngnya bisa berbagi

Posting Komentar