KAKIGATALGTLO.BLOGSPOT.COM JOIN WITH SOINS GORONTALO




KaKiGaTalgrtlo.blogspot.com

Sabtu, 29 Agustus 2015

PULAU BOGISA GORONTALO UTARA


Pulau Bogisa. Pulau ini berada disebelah utara dari pulau saronde di perairan sulawesi, tepatnya di wilayah Gorontalo Utara. pulau dengan bentuk yang unik sebahagian daratannya berbentuk pasir yang memanjang menjulur ke laut dengan lebar pasir dan pantai sekitar 101 meter dan panjangnya berkisar 454 meter. Dengan posisi pantai dan pasir yang menujulur panjang, di pulau ini paling tepat untuk mendapatkan posisi sunrise dan sunset secara utuh tanpa terhalangi, kecuali cuaca lagi berawan atau hujan.
Di pulau ini tidak ada penghuninya apalagi fasilitas cottage, mungkin karena jaraknya hanya berkisar 0,58 miles dari pulau saronde yang telah memiliki fasilitas cottage dan air tawar, maka fasilitas yang demikian tidak menjadi tuntutan utama untuk pulau ini. Untuk ke pulau ini anda cukup menggunakan taxi bahari yang terdapat di pelabuhan kwandang dengan tarif berkisar 250.000-300.000 per perjalanan (tergantung negosiasi) bila anda datang secara rombongan atau 40.000 per orang bila datang sendirian dengan konsekwensi menunggu perahu full baru bisa jalan
Di pulau ini sangat cocok untuk menikmati sunrise dan sunset sambil berbaring di atas pasir putihnya, atau cocok pula untuk melakukan aktivitas photograph bagi pecinta photograph dengan panorama dan background birunya laut dan indahnya pulau saronde serta daratan kwandandang dan beberapa pulau lainnya yang terlihat samar-samar dari kejauhan. So....sahabat blogger bila kalian ke tempat ini mohon jangan membuang sampah bawaan anda di sekitar pulau dan perairannya yah, dan mohon dijaga kebersihan dan kelestarian pulau ini. salam We Travel We Care dari Soins Gorontalo.
By Zain Baladraf

 




Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar