KAKIGATALGTLO.BLOGSPOT.COM JOIN WITH SOINS GORONTALO




KaKiGaTalgrtlo.blogspot.com

Jumat, 28 Agustus 2015

MOHINGGITO ISLAND GORONTALO UTARA NAN ARTISTIK


Pantai Timur Mohinggito Photo By Zain Baladraf
Mohinggito Island. hai blogger.....cukup lama aku tidak menyapa kalian yah.....iya nih, aku lagi jalani Trip ke beberapa pulau yang ada di wilayah Gorontalo Utara, Kali ini trip bersama anak-anak Soins Gorontalo, dan perjalanan kami diawali di pulau mohinggito.
Gazebo & Bangunan Yang Menghiasi Pantai Selatan Mohinggito
Photo By Zain Baladraf
Pulau mohinggito letaknya di perairan sulawesi bagian utara, dengan jarak dari pelabuhan kwandang berkisar 4,90 miles atau bila ditempuh dengan perahu motor dengan mesin jhonson 2 unit berkisar 30 menit perjalanan.
Pulau Mohinggito merupakan jajaran pulau yang berada di sebelah pulau Ponelo Gorontalo Utara, pulau ini bersebelahan dengan Pulau Saronde yang telah cukup dikenal oleh turis lokal maupun mancanegara. Pulau ini memiliki memiliki pesonan yang berbeda dengan pulau saronde, dan tidak kalah indahnya dengan pulau saronde.

Pantai Selatan Mohinggito  Photo By Zain Baladraf
Pulau mohinggito memiliki areal teluk yang dibatasi dengan ring atol, serta pantainya yang berpasir putih nan eksotik. Dalam perjalanan ini kami sengaja berlabuh di sisih timur pulau mohinggito, disamping lokasi tersebut jarang dijamaah oleh pengunjung, lokasi itu pula beradanya teluk kecil di pulau mohinggito. Sungguih pilihan yang tepat untuk menikmati indahnya karya sang Illahi Tuhan Yang Maha Esa, karena di pantai bagian timur pulau mohinggito ternyata memiliki pasir yang sangat halus bagaikan tepung, dan tentunya berwana putih.

Sudut Kanan Pantai Timur Mohinggito View Dari Teluk Mohinggito
Photo By Zain Baladraf

Kami pun menikmati indahnya panorama pantai timur mohinggito yang eksotik ini, walaupun kami belum sempat untuk menikmati panorama dalam airnya yang samar-samar terlihat dari atas perahu ketika kami mengelilingi areal ring atol, coralnya sungguh memikat.....namun sayang kami hanya bisa menikmatinya dari atas perahu.
Di pulau ini kami sempat melakukan trekking di bukit yang terletak disisih kanan teluk mohinggito, trekking dengan cara mendaki dengan ketinggian 40 meter diatas permukaan laut merupakan petualangan yang memberikan rasa sensasi yang luar biasa, Kami menyusuri ranting-ranting pohon dan tumbuhan yang hidup disekitar pulau ini, dan salah satu ke istimewaan pulau-pulau di wilayah gorontalo utara yakni pohon kelapa yang tumbuh subur dan menghiasi setiap sudut pulau.
Sensasi Pasir Putih Nan Halus Pantai Timur Mohinggito
Photo By Zain Baladraf
Sahabat blogger, walaupun sedikit melelahkan trekking yang kami lakukan, namun kami sangat puas karena dapat melihat panorama pantai dan teluk mohinggito dari sudut atas Pulau Mohinggito. Oh iya sahabat blogger, di pualu ini terdapat 3 pantai, yang pertama berada di sisih selatan dan terdapat beberapa bangunan gazebo dan cottage yang sementara dalam proses pembangunan bahkan hampir selesai, yang kedua pantai yang kami kunjungi yang berada di sisih timur dan yang ketiga pantai yang berada di sisih utara, jarak ketiga pantai saling berdekatan.
Teluk Mohinggito, View Dari Bukit Kanan Pantai Timur Mohinggito
Photo By Zain Baladraf
Okay.....sahabat blogger inilah pesona pulau mohinggito, bila kelak sahabat blooger ingin berkunjung ke pulau ini jangan lupa untuk menikmati pantai timur mohinggito yang memiliki pasir putih yang halus ibarat tepung.......so selama menyusun plan untuk trip kesana dan selamat menikmati panorama pulau mohinggito, dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan jangan buang sampah bawaan anda di areal pulau dan laut.....see you next again yah guys
By Zain Baladraf (Soins Gorontalo)

Elok & Halusnya Pasir Pantai Timur Mohinggito
Photo By Zain Baladraf
Pasir Putih Nan Halus Laksana Tepung
Photo By Zain Baladraf
Kaki Kami Langsung Tertanam Dalam Pasir Yang Lembut
Photo By Zain Baladraf
Melangkah Diatas Pasir Yang Lembut
Photo By Zain Baladraf
Bermain Pasir Saking Penasaran Dengan Kelembutan & Halusnya Pasir
Photo By Zain Baladraf
Biarkan Aku Berlari Diatas Lembutnya Pasirmu
Photo By Zain Baladraf
Bergaya Bagaikan Tarzan & Jane
Photo By Zain Baladraf

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar