KAKIGATALGTLO.BLOGSPOT.COM JOIN WITH SOINS GORONTALO




KaKiGaTalgrtlo.blogspot.com

Selasa, 26 Mei 2015

PULAU SARONDE WISATA PANTAI PASIR PUTIH YANG MENAWAN




Jembatan Dermaga & Cottage Pulau Saronde
Photo By Zain Baladraf
Pulau SarondeSahabat blogger kembali aku mengangkat salah satu objek wisata di Provinsi Gorontalo yang dapat dijadikan salah satu tujuan trip apabila sahabat blogger berkunjung ke Gorontalo. Cerita ini aku kutip dari salah satu sahabatku di Soins Gorontalo namanya Thata Oktavia, maklum sahabat blogger, aku tidak sempat mengabadikan panorama keindahan pulau ini melalui kamera, karena sibuk dengan rasa takjub atas keindahan pulau ini. Oh iya sahabat blogger.........gini loh cerita  dari sahabat Thata Oktavia:
Pulau Saronde terletak di Kabupaten Gorontalo Utara dengan jarak tempuh 69 Km dari Kota Gorontalo dan melewati Kabupaten Gorontalo melalui Jalan Raya Telaga - Isimu dilanjutkan melalui jalan Trans Sulawesi Isimu - Kwandang. Sahabat blogger trip ke pulau saronde menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum, waktu yang akan ditempuh yaitu sekitar 1 setengah jam dari pusat kota Gorontalo dengan tujuan ke Pelabuhan Kwandang.  Bila menggunakan angkutan umum dari Kota Gorontalo, sahabat blogger akan menghabiskan total Rp 15.000 sekali jalan, tentu saja dengan beberapa kali harus berganti angkutan umum, mulai dari pasar sentral kota gorontalo (atau terminal telaga Kab. Gorontalo) - terminal pasar shoping limboto - terminal pasar kwandang, dan selanjutnya dari terminal terakhir ini sahabat blogger dapat menggunakan kendaraan khas gorontalo yakni bentor ke pelabuhan kwandang dengan tarif Rp. 10.000.
Gerbang Pelabuhan Kwandang Gorontalo Utara
By Hendra Dunggio
Tiba di Pelabuhan Kwandang, kami di ‘kerubungi’ para pemilik perahu yang menawarkan jasanya mengantar kami ke Pulau Saronde. Harga yang ditawarkan  bervariasi, tapi kalo skill menawar anda ada di tingkat profesional dimana saat anda berada di tingkat ini maka para penjual di pasar tradisional akan cepat gulung tikar, anda bisa berpuas diri dengan tarif Rp. 250.000 seharian untuk 1 perahu yang bisa muat 6-7 orang. Maksudnya, anda diantar ke Pulau Saronde, ditungguin sampe kulit gosong terbakar, dan pulang setelah sunset. Lumayan murah, kan? Atau mahal? Mungkin anda bisa menyewa saja perahunya, bawa sendiri. Suruh pemilik perahu untuk istirahat. Ha ha. Garing.



Taxi Perahu Yang Kami Tumpangi
By Hendra Dunggio
Setelah ‘delegasi’ kami berhasil mendapatkan harga Rp. 300.000 rupiah untuk 11 orang, dengan riang gembira kami melangkahkan kaki-kaki kecil kami (skala gajah) ke perahu yang menempel di sebuah kapal ikan yang mengharuskan kami harus lompat-lompat untuk menuju perahunya karena harus melewati kapal tersebut. Perahu tumpangan kami cukup besar. Saat itu ombak sedang tinggi. Beberapa perahu kecil lain memilih jalan memutar, tapi pengemudi perahu kami yang entah emang berani atau berniat mencelakakan kami karena kalah dalam mematok harga tinggi, menerjang ombak tinggi yang sesekali hempasan airnya masuk ke dalam perahu.
Jembatan Menuju Cottage sekaligus Pelabuhan Mini
By Ahmad

Kami yang berada di paling depan adalah korban pertama. Saya memilih untuk pindah ke bagian belakang, ke tempat dimana Bang Iman dan Bang Hendra duduk diam tidak bersuara. Belakangan saya baru tahu kalo bang Iman sedang merapal doa penolak bala sepanjang dia bisa, diikuti sumpah serapah dalam hati karena nekat ikut padahal phobia naik kapal. Hahahahahahha.... Pantesan wajahnya pucat, diajak ngomong diam aja, dan ngga bergerak selama 45 menit kami terombang-ambing diatas perahu menuju pulau Saronde.
Photo By Zain Baladraf
pulau saronde
Pulau Saronde benar-benar sangat menawan dengan beberapa cottage yang berdiri diatas laut, pasir putih, air laut berwarna biru tosca, pulau yang tampak bersih dan terlihat nyaman. Untuk harga cottage dibanderol dari Rp.300.000 – Rp.900.000/malam/kamar. Kamar diatas laut adalah yang paling murah karena tidak terdapat fasilitas toilet dan kamar mandi didalamnya. Jadi harus ke toilet di darat yang agak jauh ke dalam. Disini juga terdapat restoran, dan fasilitas karaoke seharga Rp. 50.000/jam. Tarif masuk kawasan pulau yaitu Rp.5.000 rupiah. Cukup murah dengan keindahan yang ditawarkan, sahabat blogger......Pulau Saronde sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, sahabat dan teman-teman kantor pada saat weekend.

jembatan Saronde , Foto by : Bro Novalsaldy
Cottage Di Atas Air & Pelabuhan Mini Pulau Saronde
By Novaldi Rezaldi
Walaupun berupa pulau tempat ini cukup aman bagi pengunjung untuk menikmati asinnya air laut dan menenggelamkan tubuhnya di dalam hangat air, bahkan anak kecil pun bisa ikut berenang karena dibibir pantai airnya tenang dan luas dengan landasan pasir putih yang landai hingga 100 meter dari bibir pantai, sehingga aman bagi buah hati yang lagi seneng-senengnya main air. Aku yang belum mempunyai buah hati memutuskan untuk main air sendiri. Aku mengeluarkan peralatan snorkeling, dan masuk ke dalam air berjalan menjauhi bibir pantai menuju lokasi yang terdapat corals. Setelah 10 menit snorkeling, aku memutuskan untuk naik lagi ke darat. Kurang bisa menikmati snorkeling siang itu karena coralsnya tidak terlalu banyak dan lagi musim bulu babi merapat ke pantai.
pulau saronde
Hasil Kejelian Mata Melihat Spot Ini.....Keren Kan....!!!!
By Novaldy Rezaldi
Setelah puas menenggelamkan diri dalam air laut, aku dan teman-teman mencoba fasilitas karaokean yang tersedia, dan puas nyanyi-nyanyi tepat jam 1 kami pun makan siang di restoran. Selepas makan siang kami pun sedikit berleha-leha sambil motret-motret beberapa spot yang sangat menawan, dan kulihat waktu menunjukkan pukul stengah 3 siang....hmmm spertinya aku masih boleh untuk snorkeling sebentar, setengah jam menikmati corals, aku dan teman-teman pun kembali mencari beberapa spot yang bagus untuk diabadikan dalam kamera, sayangnya hari sedang mendung saat itu, langit tertutup awan sehingga kami tidak bisa menikmati sunset yang maksimal. Sahabat blogger........Menjelang maghrib, kami pun siap-siap untuk pulang dan membawa cerita baru bersama sahabat-sahabat baru dan kenangan indah di Pulau Saronde.......Nan Eksotik. Aku bolehkan minta sesuatu dari sahabat blogger, bila kelak mengunjungi pulau ini, mohon dijaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak pepohonan serta fasilitas yang telah disediakan oleh Pengelola Pulau, prinsipnya "We Travel. We Care.....!!!", sampai ketemu di Trip berikutnya "Pulau Raja"  By Thata Oktavia













Saat Sunrise Menghampiri
Photo By Zain Baladraf
























Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

2 komentar:

Ada no telp penginapan di pulau saronde.. ??

Ada no telp penginapan di pulau saronde.. ??

Posting Komentar